Kegiatan

KNHTN-3 Rangkaia Kegiatan

  1. Pertemuan Nasional Hukum Tata Negara

Pertemuan ini akan mempertemukan para ahli, pemikir, penulis, peneliti, mahasiswa, dan siswa berprestasi yang menjadikan kajian Hukum Tata Negara dan ilmu politik sebagai objek ilmu pengetahuannya. Pertemuan tersebut terbagi ke dalam tiga tema pokok yang masing-masingnya akan diperdalam dalam focus group discussion yang melibatkan peserta. Pertemuan ini akan dibagi kepada beberapa rangkaian kegiatan sebagai berikut:

 A. Keynote Speech dan Seminar

            Sessi keynote speech diisi oleh figur-figur ahli atau praktisi yang memberikan gambaran penting terhadap perkembangan partai politik dan pembaharuan yang dapat dilakukan. Sedangkan Seminar difungsikan untuk menampung banyak pandangan dan berfungsi menjadi pematik diskusi pada sessi Parallel Group Discussion.

B.  Parallel Group Discussion

Pembentukan panitia kecil melalui PGD ini merupakan cara agar peserta mampu fokus kepada masalah-masalah tertentu dan kemudian secara bersama-sama merumuskan solusi apa yang dapat disumbangkan dalam konferensi kali ini. Kelompok peserta yang akan mendalami kajian ini telah dibagi panitia ke dalam beberapa group dengan tema-tema tertentu. Penentuan peserta PGD berdasarkan pembuatan makalah oleh peserta.

Berikut pembagian tema tersebut:

Group I : Proses Pemilihan Ketua Partai yang Demokratis
Group II : Pemilihan Demokratis di Internal Partai terkait Penentuan Kandidat Pilpres, Pileg, dan Pilkada 
Group III : Penyelesaian Sengketa Internal Partai yang Demokratis
Group IV : Hubungan Kepengurusan Partai Politik di Tingkat Pusat dan Daerah
Group V : Mewujudkan Keterbukaan Keuangan Partai melalui Demokrasi Internal Partai Politik

Peserta Call Papers

            Peserta yang diundang khusus setelah melakukan pendaftaran kesediaan untuk menyerahkan makalah yang terkait lima tema penting dalam konferensi ini. Apabila makalah telah diserahkan maka peserta yang lulus kelaiakan makalah akan memperoleh fasilitas berupa: tiket pesawat pulang-pergi, akomodasi, makan, dan biaya pergantian transport, dan biaya pergantian makalah.

Untuk Term of Reference dapat di Unduh di SINI

Jadwal Kegaitan Konferensi Nasional Hukum Tata Negara Ke-3 dapat di unduh di SINI

Peserta Non Call Papers

Peserta Non Call Paper Konferensi Nasional Hukum Tata Negara ketiga sudah dapat mendaftar dengan mengirimkam formulir pendaftarannya dan mengirimkan ke email sekretariat@pusako.or.id.

Pendaftaran peserta Non Call Paper Akan di tutup pada tanggal 1 September 2016.

Untuk Formulir Pendaftaran Sebagai Peserta Call Paper bisa di unduh di SINI