Wednesday, December 11, 2019

Feri Amsari lahir di Padang, 2 Oktober 1980. Menyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya disebuah kota kecil, Muara Bungo-Jambi, karena mengikuti Ayahnya yang acapkali berpindah-pindah tugas.
Feri bahkan tetap tinggal di kota tersebut sendiri untuk menyelesaikan sekolah menengah atasnya meskipun keluarga pindah ke kota lain.
Kota kecil itu mengajarinya banyak hal tentang ilmu pengetahuan sederhana namun sangat penting dipahami, yaitu kegigihan.

Menyelesaikan pendidikan strata 1 di Fakultas Hukum Universitas Andalas dan strata 2 di pascasarjana Universitas Andalas dengan predikat cumlaude.
Ia juga aktif menulis dipelbagai media cetak nasional dan lokal, seperti Kompas, Koran Tempo, Media Indonesia, Padang Ekspress, Singgalang, Haluan, dan pelbagai media cetak lainnya.
Tulisan-tulisannya yang lebih panjang diterbitkan di beberapa jurnal nasional.
Bukunya tentang Perubahan UUD melalui Putusan MK merupakan karya yang dibaca banyak kalangan. Edisi revisi buku tersebut akan diterbitkan Tahun 2013 ini. Terakhir buku Hukum Acara Mahkamah Konstitusi yang ditulis bersama-sama penulis lain.

Saat ini, selain menjadi staf pengajar di Fakultas Hukum Universitas Andalas, ia juga aktif sebagai peneliti di Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas. Bersama tim PUSaKO penelitian-penelitian penting dilakukannya terkait kajian Hukum Tata Negara dan penegakan hukum di Indonesia.

Bersama Istrinya, Chitra Afsari, Ia bermukim di Pondok Mertua Indah, di Padang, Sumbar.

SEKRETARIAT PUSAKO FH-UNAND

Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas

Lt II Gedung Bersama Dekanat Fakultas Hukum Universitas Andalas.

Telp/Fax : 0751-775692 E-mail : sekretariat@pusako.or.id Twitter : @PUSaKO_UNAND